Rabu, 02 Mei 2012

Tips Meperpanjang Trial Windows 7

Kadang kala kita pusing ama yang namanya aktivasi, yah mau gimana lagi?! Kita nyari bajakan ato menunggu yang asli. Trial pada Windows7 hanyalah 1 bulan saja, lalu bagaimana caranya kita menggunakan Windows7 tanpa menggunakan Activation Code(dengan software)? kita cukup memperpanjang masa gratisan yang sudah disediakan oleh Microsoft saja tentunya. :D

Perinciannya sebagai berikut :
Windows7 menyediakan masa trial 1 bulan, lalu setalah 1 bulan bagaimana?
Tapi tenang saja kawan.. :D
Windows7 menyediakan masa perpanjangan trial selama 120 hari (kemungkinan pada banyak yang tidak tahu)
Namun jika Windows7 diimbangi dengan sebuah TRICK, akan menyediakan tambahan perpanjangan sampai 240 hari :D
Wah!!! Gak nyadar Lhoo!! Kalau Microsoft itu pada baik banget. :D    toh buktinya kita bisa menggunakan Windows7 kurang lebih sekitar 1 tahun gratis.

Lalu gimana langkah-langkahnya??  Ini dia :
1. Buka Start -> All Programs -> Accessories -> Command Prompt, EIIITZZZ!!! AWAS, jangan lupa “Klik Kanan -> Run As Administrator” untuk menjalankannya. ^^
2. Kemudian ketikkan perintah berikut : slmgr -rearm , akan muncul prompt untuk restart komputer. Hal ini bertujuan untuk memperpanjang masa penggunaan Windows7 selama 30 hari. Saya coba sebanyak 3x lagi, jadi total bisa memperpanjang selama 30 + (3 x 30 ) = 120 hari.
3. Selanjutnya, kita dapat melanjutkan perintah diatas dengan melakukan perubahan di regedit terlebih dahulu. Caranya: “Start -> Run -> Regedit“, kemudian dilanjutkan dengan pencarian HotKey berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\SoftwareProtectionPlatform.
4. Kemudian cari disebelah kanan: “SkipRearm“, kemudian “Klik Kanan -> Modify”, ganti valuenya yang semula “0” menjadi “1“.
5. Kemudian ulangi perintah : slmgr -rearm sebanyak 8x, jadi total yang diperpanjang adalah 8 x 30 = 240 hari.
6. Selamat anda sudah bisa memakai Windows 7 selama 1 Tahun!
:D

Sumber : Dari Guru SMA
Beliau lupa dari mana, jadi jika ada yang merasa memposting ini dari sumber awal, segera komentar dibawah.
:)

Semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca. :)

Sumber : http://wmaulana.blogspot.com

4 komentar:

  1. Ajibbb dehhh

    BalasHapus
  2. hehe :D lumayan gan, tips :)
    Makasi udah komentarnya

    BalasHapus
  3. setelah pake trik ini,jika windowsnya di update bisa trial lg nggak?

    BalasHapus
  4. Not Tested gan :) jadi saya tidak tahu.
    Kalau mau Full Version pake http://cyberpkl.blogspot.com/2012/05/windows-loader-extreme-edition-version.html

    BalasHapus