Jumat, 16 Maret 2012

RAM Optimizer [ 3.5 ]


    Jika Anda merasa hard disk Anda lambat dan membuat pekerjaan terhambat, cobalah untuk menaruh sebagian data Anda di RAM supaya lebih cepat dengan bantnuan RAMDisk.
Hard disk seperti kita ketahui bersama adalah sebuah device yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan RAM yang berada di dalam sistem komputer. Karenanya, dengan memindahkan data yang kita miliki ke RAM maka akan secara otomatis meningkatkan kinerja komputer kita. 

Untuk melakukan hal tersebut (menyimpan sebagian data di RAM), maka RAMDisk adalah produk yang tepat untuk anda jika anda memiliki sebuah disk I/O bound application yang cukup kecil untuk dimasukkan kedalam memory utama. RAMDisk juga sangat baik untuk memindahkan data yang telah diakses seperti temp file, page file dan database index file. 

RAMDisk diciptakan untuk menjadi sebuah kernel-level driver yang memunculkan sebuah standard disk drive untuk OS, kemudian, RAMDisk juga dapat memindahkan dan mendapatkan kembali data dari system RAM pada motherboard anda, dan bukan pada sebuah disk. Bersama Kernel Driver adalah sebuah GUI yang memberitahu driver dan membolehkan user untuk mengatur sejumlah option dan juga memulai dan menghentikan Driver (menciptakan atau menghapus sebuah RAMDisk). 

Driver telah ditulis untuk standard WDM dan menciptakan sebuah low-level disk object yang dapat dilihat atau diatur oleh Windows Device Manager dan Disk Management. Anda dapat mempartisi, memformat, menciptakan sebuah volume dan menentukan sejumlah drive letter untuk RAMDisk. 

Dapatkah RAMDisk menambah kecepatan aplikasi? Hal ini sangat bervariasi berdasarkan aplikasi dan system, sementara itu, anda harus menemukan sebuah peningkatan performa yang significant pada aplikasi. Yang jelas, jika memang data yang Anda copyikan ke dalam RAMDisk adalah data yang banyak diakses, biasanya sistem komputer yang Anda gunakan akan relatif menjadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya. 

Apakah personal data aman? Ya! Anda dapat menghentikan RAMDisk kapanpun anda menginginkannya, meyakinkan bahwa seluruh data yang dikirimkan kedalam RAMDisk selama sesi akan dihapus. Setelah dihapus, tidak ada cara untuk merecover data dari RAMDisk. 



Download RAM Optimizer [ 3 MB ]

0 komentar:

Poskan Komentar