Sabtu, 24 Desember 2011

Cara Mengetahui Windows 7 Genuine Atau Bajakan



     Ketika anda ingin membeli sebuah Notebook, terutama notebook second, anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu apakah windows yang yang digunakan original/tidak, karna itu akan mempengaruhi harganya, tentunya jika windowsnya asli, maka harganya jg akan lebih tinggi dibandingkan dengan windows yang bajakan,tp jangan sampe tertipu jg, masalahnya saat ini banyak cara untuk membuat windows bajakan menjadi terlihat seperti windows asli/original.


Microsoft merilis update yang akan membantu anda untuk mengkonfirmasi apakah Windows 7 yang diinstall di komputer anda asli atau tidak. Ini berlaku bagi 32 dan 64 bit.
Update ini akan diinstall dan melakukan validasi. Jika validasi error atau update mendeteksi adanya eksploit bajakan di Windows 7 anda, maka update akan menanyakan aktivasinya yang berarti kemungkinan besar Windows 7 anda bajakan.

Biasanya Windows bajakan akan terdeteksi dengan software2 yang dibuat oleh Microsoft, oleh sebab itu jika anda tidak menggunakan yang Ori, sebaiknya menghindari software buatan Microsoft untuk mencegah watermark (Cap bajakan dari Microsoft) di komputer anda.

atau selain cara di atas, ada cara lain, yaitu dengan menggunakan software dari mocrosoftnya, nama softwarenya Microsoft Genuine Advantage Diagnostic tool.exe untuk mendapatkan softwarenya, disa dowload di sini lalu jalankan programnya kemudian klik continue seperti gambar di bawah ini :


setelah itu tunggu beberapa saat programnya akan mengecek keaslian windowsnya, setelah itu jika windowsnya asli/original maka akan muncul seperti gambar dibawah ini :


Perhatikan tusisan genuine yang berwarna hijau, itu menunjukan bahwa windowsnya asli/original, tetapi jika windownya bajakan tidak akan muncul tulisan genuine yang berwarna hijau seperti gambar diatas, tetapi munculnya seperti ini :


Source : http://tutorial-triktips.blogspot.com

Cara Download : Tunggu hingga muncul tulisan Klik Skip This Ad di pojok kanan atas kemudian klik Lewati

0 komentar:

Posting Komentar